Resmikan Water Park “Pasir Padi Bay”, Gubernur Babel Dorong Kesiapan Pemkot Pangkalpinang Untuk Kembangkan Wisata Pantai Pasir Padi

Pasirpadibay.com – Kupas Merdeka 

PANGKALPINANG (KM) – Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman Djohan, meresmikan Water Park Pasir Padi Bay di Pangkalpinang, Jumat (30/03/2018).

“Kehadiran Water Park Pasir Padi Bay memberikan dampak positif pembangunan pariwisata khususnya di Kota Pangkalpinang. Dengan adanya Water Park Pasir Padi Bay menambahkan pesona destinasi wisata baru di ibu kota Provinsi Babel,” ujar Erzaldi di hadapan sejumlah wartawan usai acara.

“Kita sangat mendukung dengan adanya destinasi wisata baru di kawasan Pantai Pasir Padi. Tidak tanggung-tanggung, pengembangan akan membangun kawasan terpadu.”

“Water Park Pasir Padi Bay ini dikembangkan oleh owner dari Taman Safari. Kami yakin kedepannya kawasan ini akan berkembang lebih besar lagi. Dengan masuknya investasi yang sangat besar. Makanya kita bersyukur karena akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” tambahnya

“Kami harapkan kedepan pemerintah Kota Pangkalpinang membuat penataan Pasir Padi ini harus direncanakan secara matang, jangan ecek-ecek. Jadi ke depan kawasan Pasir Padi bisa lebih baik dari saat ini.”

Erzaldi juga sempat mengutip pidato Kapolda Babel yang menyebutkan kawasan Pasir Padi terlalu macet sehingga sangat merugikan masyarakat jika ingin berkunjung. “Kita harus melakukan survey keluar masuk Pasir Padi, harus diperhatikan analisa dan rekayasa transportasi agar tidak macet lagi,” kata Gubernur.

Ke depannya, kawasan Pasir Padi akan diapit dua kawasan ekonomi khusus yaitu Kawasan Timur dan Kawasan Tanjung Gunung. “Makanya tadi kami langsung bertanya kepada asisten seperti apa kesiapan Pemkot dalam membangun kawasan Pasir Padi ini,” sambungnya.

“Saat ini Pasir Padi akan diperuntukkan untuk wisata, saat ini Pangkalpinang harus merevisi Master Plan yang bisa mengakomodir pembangunan Pasir Padi Bay agar tidak merugikan investor.

“Kedepan kita akan mempermudah proses perizinan yang masuk ke kita, ini bukan keinginan dari pemerintah provinsi tapi keinginan Presiden Jokowi. Makanya kita mendukung program dari Pasir Padi Bay,” ungkap Erzaldi.

Reporter: Suryadi L
Editor: HJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *