Pasir Padi Bay Bakal Miliki Fasilitas Waterpark Termegah di Indonesia

Pasirpadibay.com – BY  ON

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Konsep pengembangan kawasan Pasirpadi Bay di Kota Pangkalpinang direncanakan bakal memiliki fasilitas waterpark termegah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Dirut PT Sumampau Bangka Lestari yang merupakan perusahaan pelaksana pembangunan Pasir Padi Bay, John Sumampau, di sela-sela soft launching wahana wisata air ini di kawasan Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Jum’at (30/03/2018).

“Ke depan kita akan bangun tower dari atas bukit, ini akan menjadi fasilitas water park termegah di Indonesia,” sebutnya.

Saat ini, sebut John, waterpark Pasir Padi Bay memiliki tower tertinggi di Sumatera.

John Sumampau mengatakan, pengembangan waterpark baru mencapai satu hektar dari target seluas empat hektar.

Pengembangan itu akan terus dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang layak bagi sebuah wahana bermain keluarga.

Sedangkan untuk pembangunan kawasan Pasir Padi Bay baru satu titik dari 30 hektar yang direncanakan.

Ke depan pihaknya akan membuat rumah pantai, kebun binatang serta hotel dan mall untuk melengkapi fasilitas yang telah ada. Bahkan Pasir Padi Bay akan hadir dengan food street dan tambak ikan.

Pengembangan tersebut diperkirakan menelan investasi sekitar Rp 1 triliun dalam jangka waktu 10 tahun.

Namun, tambahnya, kondisi tersebut masih tergantung dengan perkembangan status Bandara Depati Amir yang diusulkan menjadi bandara internasional.

“Kita sudah investasi Rp 100 miliar dan nantinya kita akan menambah investasi Rp 100 miliar lagi,” kata Owner Taman Safari ini.

John Sumampau juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Pangkalpinang terhadap pembangunan Pasir Padi Bay, di era kepemimpinan mantan Walikota M Irwansyah.

Sebagaimana diketahui, Jum’at pagi, wahana wisata Pasir Padi Bay diresmikan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, didampingi Kapolda Brigjen Polisi Syaiful Zachri.

Penulis : Yudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *