MENYULAP PASIR PADI JADI “ANCOL” DI PANGKALPINANG

Pasirpadibay.com – PANGKALPINANG,BBR -Kawasan pantai Pasir Padi di Kota Pangkalpinang digadang-gadang akan menyerupai pantai Ancol di Ibukota Jakarta. Pantai yang letaknya dekat pusat kota ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh warga Pangkalpinang dan sekitarnya.

Selain itu, pantai yang berada di Kelurahan Air Itam ini juga sering dijadikan tempat untuk menyelenggarakan event-event seni-budaya, seperti Imlek dan Peh Cun. Pantai Pasir Padi merupakan pantai yang paling ramai dikunjungi di hari libur.

Biasanya dikunjungi oleh masyarakat Pangkalpinang atau masyarakat yang berada dekat dengan pantai tersebut, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mengapa dinamakan Pasir Padi? Jawabannya bisa kita lihat dengan menikmati hamparan pasir yang menyerupai butir-butir padi di kawasan ini, Pantai yang menghadap langsung ke Laut Cina Selatan ini rencananya akan dilengkapi berbagai macam fasilitas penunjang.

Tak hanya, restoran seafood yang terkenal, kafe, karaoke dan diskotik. Di sisi selatan pantai juga tengah dibangun tempat rekrea si terpadu Pasir Padi Bay, di mana di dalamnya akan ada waterpark, area outbond, eco park, plaza, mall, hotel, hingga kebun binatang.

Hal ini akan menjadikan Pasir Padi sebagai tempat wisata yang lengkap dan nyaman. Direktur Utama PT. Sumampau Bangka Lestari yang merupakan perusahaan pelaksana pembangunan Pasir Padi Bay, John Sumampau, menjelaskan, lokasi pantai Pasir Padi yang tak jauh dari pusat kota menjadi daya tarik tersendiri.

Pantai ini tak sulit dijangkau oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keindahan pantainya pun terbilang sama dengan pantai-pantai lain yang jauh dari pusat kota.“Kita bikin Pasir Padi Bay seperti Ancol,” tegas John .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *